Tinggi dan Kering*

Aku dan kamu begitu akrab dengan Thom
Hampir tiap detak dan kata sama-sama diselami
Seperti ia yang pernah bilang
Jangan tinggalkan aku dalam keadaan tinggi dan kering

Aku dan kamu sedang tinggi
Setinggi-tingginya
Kerap salah satu menarik turun
Untuk menikmati proses

Tidak, aku dan kamu tidak takut akan tinggi
Hanya saling percaya
Bahwa menapak juga merupakan dari pembelajaran

Aku dan kamu sedang kering
Sekering gurun yang belum pernah disinggahi
Kerap menyiram perlahan
Agar lembab kita menjadi

Tidak, aku dan kamu tidak sebegitu beraninya akan kebasahan
Hanya saling yakin
Bahwa kering selalu menanti air untuk terus mencari

Aku dan kamu belum berani untuk ditinggal
Dalam keadaan tinggi dan kering
Tinggi dan kering adalah perjalanan bersama

*High and Dry - Radiohead

Komentar