just like us

Seberapa beda gua ketemu orang-orang? Hmm. Kali ini, gua ketemu ama orang-orang yang justru nggak beda, tapi kadang dibedain ama masyarakat.

Abis kesasar di Jakarta Timur di daerah Cilangkap, Setu sana, akhirnya gua nemuin tempat Gerkatin Pusat. Apa, sih, Gerkatin? Pertama kali ngeliat lambangnya, gua kira itu lambang partai, hehe. Taunya itu lambang organisasi Gerakan Kesejahteraan untuk Tunarungu Indonesia. Hari itu juga gua langsung ketemu ama orangorang tunarungu. Mereka ngajarin bahasa isyarat buat gua ama dua orang lainnya.

Ternyata, mereka masih punya sabar ama semangat yang banyak banget. Sama sekali nggak beda, punya kehidupan yang sama ama manusia normal lainnya. Bahkan, mereka punya keinginan kuat berbuat sesuatu untuk Indonesia.

Hehe. Emang, sih, nggak bakal ngerasa apa-apa kalo cuma baca--dalam soal apapun, ya. Tai, kalo udah punya pengalamana langsung, baru punya hubungan batin yang cuman bisa dirasain. Kayak kejadian hari itu. Gua punya rasa yang beda dengan orang-orang normaldan bisa beda dengan cara dan semangatnya sendiri.

Komentar