ada


Waktu kadang memang bukan teman yang baik. Namun, saya tetap berusaha paham secepat waktu habis terbuai dan tidak pernah mempermasalahkan peruntukan waktu. Siapa yang bisa melawan waktu? Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah memberikan waktu seleluasa mungkin kepada sesiapa.
Jika ini memang akhir kami, mohon jangan persalahkan waktu. Waktu adalah satu-satunya yang paling adil di antara kita. Ia tidak dapat disingkirkan, seperti eksistensi. Apa yang bisa dilakukan dengan waktu yang tak pernah memihak? Ada. Hanya itu yang bisa dilakukan.
Namun, jika ada saya tak diinginkan—bahkan satu kali saja, saya memutuskan untuk menghilangkan diri. Sungguh saya hanya ingin ada, bahkan bagi dunia ini.
Ada bagi orang lain, tidak bagi saya.
Terima kasih telah ada selama ini.

"you should have been nice to me" - Morrissey

Komentar