"Negara Kepulauan" (Editor's Note - edisi 14)

Sebulan sudah umat Islam menjalankan ibadah puasa. Segala duka dan perih telah berhasil diubah menjadi suka berkat nikmat Ramadan. Tidak hanya bagi umat Islam, tetapi umat lain yang saling bersebelahan pun turut menikmatinya dengan penuh rasa hormat. Untuk semakin melengkapinya, kami mengucapkan mohon maaf lahir dan batin bagi Anda semua. Selamat Idul Fitri.

Akhirnya, setelah belajar kembali untuk bertoleransi selama sebulan, liburan datang juga. Sebagian menghabiskan jatah cutinya untuk mengunjungi keluarga. Namun, tak ada salahnya pula untuk mengajak sanak saudara untuk merayakan liburan di tempat lain.

Kali ini, kami memaparkan tempat menantang dari negara kepulauan di dunia. Tanpa batas, kami juga menyerahkan penjelasan akan kebudayaan di sana yang dapat menarik perhatian Anda. Nama-nama seperti Finlandia, Swedia, Fiji, Selandia Baru, Filipina, Jepang, dan Bahama pasti ditemui di lembaran-lembaran selanjutnya.Keajaiban di tempat wisata di Indonesia yang juga merupakan negara arsipelago turut dijabarkan. Lombok dan Bunaken menjadi pilihan kami dalam edisi kali ini.

Mengunjungi tempat yang menenangkan tentu berarti bagi kesehatan psikologis kita. Hati yang bahagia akan menuntun segala penjuru kehidupan menjadi lebih menyenangkan. Pikiran positif pun terus terbuka. Kalau keadaan tidak bisa diubah, saatnya kita mengubah cara pandang kita. Hidup itu memang menyenangkan, ya.

Selamat bersenang-senang.

*Saya telah mengubah nama majalah menjadi "kami" untuk nama baik majalah.

Komentar