"Petualangan" (Editor's Note - edisi 11)

Nikmatilah hidup. Begitulah nasihat banyak orang. Maka itu, banyak orang berlomba untuk merasakan anugerah kehidupan dengan caranya masing-masing. Sebagian orang merayakan kehidupannya dengan berkelakar bersama adrenalinnya. Tingkat kesanggupan untuk bertahan hidup menjadi kesempatan untuk mengenal dirinya lebih dalam. Pengalaman itu kemudian menjadi penghargaan luar biasa pada hidupnya.

Atas dasar itulah, kami mengangkat tema petualangan. Aktivitas ekstrem bisa menjadi kenikmatan tersendiri bagi sebagian orang dan bukan pantangan untuk mencobanya. Bersepeda di punggung pegunungan salah satunya. Anda bisa menikmati kisah tentang jalur menantang yang ada di Gunung Merapi dan Gunung Papandayan yang ada di rubrik Domestik. Selain itu, bukan berarti petualangan tidak bisa dilakukan di luar negeri. Thailand, Kuala Lumpur, Kosta Rika, Nepal, Kamboja, Selandia Baru, dan Slovenia adalah negara ternama yang disebut sebagai tempat olahraga ekstrem. Serunya petualangan di negara-negara itu bisa juga disimak dalam edisi ini.

Tak hanya itu, petualangan ke tempat baru yang masih jarang dikenali orang juga merupakan pengalaman yang bisa diceritakan sebagai kisah hidup. Di Kiluan, surga semacam itu ditemukan. Eksplorasi tentang lokasi itu terekam dalam kata-kata yang ada di Subexplore.

Setelah menyelinap di antara susunan kata-kata dalam berbagai kisah tersebut, bertopang dagu dan berdiam diri di titik nyaman rasanya perlu dipikirkan ulang. Bukan keharusan, cara menikmati hidup dengan cara lain pantas untuk dilirik. Mari bertualang!

*Saya telah mengubah nama majalah menjadi "kami" untuk nama baik majalah.

Komentar