"Penghujung Tahun" (Editor's Note - edisi 17)

Tibalah kita pada penghujung tahun. Dua belas bulan sudah kita menambah pengalaman kehidupan yang dapat ditumpuk sebagai bekal perjalanan hidup selanjutnya. Segala perih dan suka telah melebur menjadi biasa saja. Semua terekam dalam potongan imaji—layaknya film—yang siap kita panggil kembali kapan pun.

Itulah yang coba ditampilkan dalam film layar lebar. Melalui ruang visual dan audio, kita ditarik melesap menikmati berbagai pengalaman, termasuk tempat yang menjadi latar belakangnya. Nah, film juga bisa menjadi rujukan kita untuk mengunjungi tempat sebagai pengalaman baru. Sebut saja, beberapa film ternama yang mewakili daerah atau negara tertentu, seperti Amelie, December Boys, Vicky Cristina Barcelona, Denias, Batas, dan Sang Penari. Film dengan latar belakang tempat yang indah selalu menggugah untuk ditonton.

Kami menyadari hal tersebut dan turut menjabarkan tempat-tempat seru untuk Anda nikmati melalui berbagai film. Dari luar negeri, kami menyajikan beberapa judul film beserta setting tempatnya sekaligus. Kurang puas? Film-film dalam negeri pun turut menyumbangkan scene indah, apalagi kecantikan tempatnya. Maka itu, kami juga memaparkan tempat-tempat menarik yang sudah dilirik oleh para sutradara di Indonesia.

Setelah itu, Anda akan siap menciptakan memori berdasarkan pengalaman Anda sendiri di tempat-tempat indah. Suatu saat nanti, Anda tinggal memanggil kenangan itu seraya tersenyum. Tersenyumlah, seperti perjalanan yang selalu mengajarkan kita untuk tersenyum.

*Saya telah mengubah nama majalah menjadi "kami" untuk nama baik majalah.

Komentar